0821-3251-8980 talithakum.indonesia@gmail.com

Narasi Temu Jaringan Manado

Sr. Katarina FSGM dan tim berangkat ke Manado dalam rangka melaksanakan kegiatan Raising Awareness terhadap Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) pada 09-10 November 2019 di Rumah Retret Samadi Tomohon.

Kegiatan ini dilaksanakan agar para peserta mengenal Talitha Kum Indonesia dan tergerak untuk untuk mensosialisasikan lika-liku dan kejahatan Perdagangan Orang ke berbagai komunitas ( remaja, orang muda, orang tua, kelompok profesi dll ), membangun kerjasama dengan berbagai pihak untuk mengatasi masalah perdagangan manusia ( intern Gereja, Masyarakat, NGO, dan Pemerintah).

Respon Umat Manado baik kelompok awam maupun biarawan dan biarawati sungguh luar biasa. Hari pertama tgl 9 Nopember hadir 156 orang dari berbagai kelompok kategorial maupun kelompok teritorial, hadir pula kelompok pendeta, polisi yang sesudah mendengarkan materi dan masuk kelompok untuk membuat aksi Tindak Lanjut mereka siap perang melawan Perdagangan Orang. Semua orang harus tahu apa itu trafficking, agar tidak mudah dibohongi para calo dan trafficker dari tingkat grassroot maupun agensi-agensi. Para peserta sadar bahwa perdagangan manusia itu kejahatan. Memandang rendah setiap anak manusia yang lahir dari rahim perempuan adalah dosa, setiap orang anak manusia berharga dimata Tuhan. Kegiatan jual beli manusia merendahkan martabat manusia, melecehkan Sang Pencipta yang maha kasih.

Pertemuan 2 kelompok baik awam maupun religius, membawa kesan positif dilihat dari animo para peserta yang hadir. Panitia yang terdiri dari para suster SJMJ dan DSY. Kedua pemimpin Tinggi DSY dan provinsial hadir dan mendukung gerakan ini, bahkan berjanji akan memberikan atau mempersembahkan satu anggotanya untuk menjadi penggerak Human Trafficking.

Bagikan Artikel ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Talitha Kum Indonesia, Komunitas Anti Human Trafficking, #DuniaBebasPedaganganOrang