0821-3251-8980 talithakum.indonesia@gmail.com

Training

NARASI TOT JARINGAN MALANG

TOT Jaringan Malang Raya dilaksanakan pada 29 November – 01 Desember Tahun 2019 di Rumah Khalwat Syalom, Batu dan diikuti 25 Peserta.

Pertemuan ini merupakan kelanjutan pertemuan sebelumnya di Keuskupan Malang pada Januari 2019 lalu. Pertemuan tersebut memperkenalkan CWTC-IBSI (Sekarang disebut Talitha Kum Indonesia), memaparkan aktivitas dan pencapaian selama lebih dari 10 tahun melalui Talkshow yang mengahadirkan mbak Among dari IOM, Romo Eko dari KPP-PMP-KWI, menghadirkan Jaringan Lembaga kita Wonosobo mbak Rumi, dan dipelopori sendiri oleh ketua Talitha Kum Indonesia yaitu Sr. Chatarina RGS.

Pertemuan TOT  ini di koordinir  oleh Sr. Kristina CP yang saat ini sedang studi di Roma,  bekerjasama dengan beberapa alumni pertemuan Talkshow. Saat ini hadir utusan dari Malang dan Batu, dengan berbagai latar belakang profesi. Peserta yang hadir merupakan Mantan PMI, Psikolog,  lawyer, LPA  dari Malang , P2TP2A  dari Batu, guru, dosen, mahasiswa, frater, bruder , OMK, dan para suster.

Nara sumber dari Talitha Kum Indonesia adalah Sr. Fransiska PMY, Sr.M. Katarina FSGM, Cak Mulyadi dari Migrant Care dan mbak Farida dari Jaringan Radio Jombang kOMUNITAS.

Kelompok kecil, namun bila mereka didampingi dan kompak mereka akan mampu menjadi agen perubahan, baik di komunitas para suster, bruder, frater dan para peserta lainnya yang aktif di masyarakat.

Sesi terakhir TOT ini adalah para peserta menjadi pemateri tentang perdagangan orang kepada para Novis SSpS, SVD, dan O. Carm.

Setelah TOT selesai terlaksana, para peserta secara sukarela menjadi relawan Talitha Kum Indonesia Jaringan Malang Raya dan sudah menyusun Rencana Tindak Lanjut Tahun 2020 mendatang.

Bagikan Artikel ini

Facebook Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Talitha Kum Indonesia, Komunitas Anti Human Trafficking, #DuniaBebasPedaganganOrang